My Daily routine


Salam untuk seluruh sahabat terbaikku, ada rasa rindu yang sangat dalam aku rasakan untuk berbagi dengan  kalian semua. beberapa waktu ini saya jarang menjenguk blog ini, berhubungan aktifitas  mengajar, kerja laporan yang cukup intens. Namun demikian selalu aku merasa ada hal yang harus aku bagi dengan  sahabat sekalian.  Pengalamam spiritual sebagai hamba Allah, swt. yang tak  pernah kering untuk dibagi, tentu sebuah   story yang mengasyikkan.

Akhir akhir ini  saya sedang   menyelesaikan amanah mengajar di  jenjang  Sarjana, Magister dan program   Doktoral. Tentu ini aktifitas yang sangat mengasyikkan, setiap hari bertemu dengan  berbagai karakter yang  begitu haus akan ilmu pengetahuan, sangat rutin  memberi kuliah, diskusi tugas,  penulisan laporan penelitian, presentase, dan mengikuti International conference. Untuk tahun ini saya berkesempatan untuk mengikuti dua event International konference untuk membawakan oral presentase. Pertama di Malaysia dengan program International Conference of Epidemiology  yang dilaksanakan  beberapa bulan yang lalu, dan pada 13-18 Oktober 2012  di  Colombo, Srilangka. Program seperti ini menjadi ajang untuk membagi pengetahuan  dan pengalaman dengan  scientist dari berbagai negara.

Sahabatku, aku merasakan begitu nikmat Allah, swt  yang luar biasa telah dilimpahkan bagiku, nikmat iman, kesehatan, keluarga,  dan masih banyak yang lainnya, yang tentu tidak terhitung banyaknya. Untuk itu, bagiku tiada kata yang paling pantas  kuucapkan adalah Puji syukur ke hadirat Mu, serta salam dan taslim senantiasa kepada junjungan nabiyullah Muhammad saw. yang telah mengantarkan  nikmat iman dan Islam ini sehingga bisa sampai kepada kita semua. Aku yakin bahwa bila seorang hamba menyukuri nikmatNya maka  Allah akan menamba nikmat tersebut tak terkira dan dari sumber yang tak disangka-sangka. Untuk itu semua bentuk kesyukuranku adalah kepersembahkan sujud syukurku setiap saat dan melafaskan namamu di setiap relung sanubariku, setiap helaan nafasku terucap   namu Ya Allah.   Yaa Allah Yaa rabbi Semoga aku dijauhkan dari sikap takabur atas nikmatmu dan sikap sombong. Lindungilah aku dan keluargaku dari hal hal yang kurang baik. limpahkanlah karuniamu dan berkahilah hidup kami, dan hidup seluruh sahabat-sahabat terbaikku.

Kiranya demikian untuk sementara

RA

Makassar 9 okt 2012

Leave a Reply

